Minggu, 23 November 2014

Preview Tablet Terbaru Dari Blackberry

Aplikasi Blackberry – Beberapa waktu lalu, CEO BlackBerry – John Chen mengungkapkan bahwa pihaknya akan merilis smartphone baru di akhir tahun ini, yaitu BlackBerry Classic. Akan tetapi, sebuah kabar susulan turut mengemuka baru-baru ini.
Dikutip dari Ubergizmo (29/10), BlackBerry tidak hanya akan merilis Classic di akhir tahun, melainkan juga sebuah perangkat ‘tablet and slider’. Tablet ini pun dikonfirmasi oleh Chen sedang dalam pengerjaan dan bakal dirilis akhir tahun. Kemungkinan besar perilisannya akan berbarengan dengan BlackBerry Classic.
Keunggulan dari tablet terbaru blackberry ini adalah hadir dengan tombol QWERTY fisik namun juga dapat disembunyikan dengan cara menggunakan semacam engsel. Dapat tarik hingga ruang mengetik penggunanya lebih besar. Cukup menarik, bukan?
Rumor yang beredar, perangkat ini bernama BlackBerry Visa/ Victoria. Wall Street Journal juga melaporkan tindakan diambil perusahaan berbasis di Kanada itu untuk menjaga posisi BlackBerry dari kehilangan pangsa aplikasi bb mereka akibat iPhone dan iPad milik Apple, serta ancaman perangkat seluler yang menggunakan sistem operasi Android milik Google.
Smartphone layar sentuh ini akan menggunakan versi baru dari sistem operasi aplikasi BlackBerry terbaru dan bekerja mirip iPhone, sebut koran itu mengutip orang-orang akan familiar dengan perangkat itu.
Keyboard Qwerty dengan desain slide-out berada di bawah layar sentuh dan pengguna juga dapat menggunakan keyboard virtual. Perangkat terbaru tersebut memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 4 Gb dan kamera 5MP.
Sementara perangkat tablet baru berada di tahap awal perkembangan dan akan muncul paling cepat akhir tahun ini, di mana akan terkoneksi dengan jaringan seluler via BlackBerry, tulis Wall Street Journal.
RIM sebelumnya telah membuat smartphone layar sentuh, BlackBerry Storm namun gagal untuk menandingi popularitas iPhone. Tidak hanya itu, RIM juga berada di belakang Apple jika menyangkut soal aplikasi. Apple telah menawarkan lebih dari 225 ribu aplikasi di App Store dibandingkan RIM yang hanya menampilkan sekitar 7 ribu aplikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar