Minggu, 23 November 2014

Review Aplikasi Kamera Kedokteran Android

Aplikasi Terbaru – Menjamurnya jejaring sosial dan aplikasi edit foto via kamera ternyata juga merambah dunia kedokteran. Ada satu aplikasi unik baru yang diciptakan khusus untuk orang-orang yang berkecimpung dalam dunia keperawatan.
Aplikasi yang dinamakan Figure 1 ini merupakan aplikasi sekaligus wadah komunikasi bagi para profesional yang berkecimpung dalam dunia kesehatan. Dengan aplikasi ini, maka mereka dapat berbagi foto, sharing informasi dan pengetahuan lain serta mendiskusikan kasus-kasus kedokteran lainnya.
Memang bagi Anda yang mudah merasa geli atau jijik apabila melihat foto-foto darah dan sejenisnya, mungkin tidak dianjurkan untuk mengunduh Figure 1 ini. Hal itu dikarenakan ada banyak sekali foto-foto seperti otopsi, darah segar, penyakit kulit yang mengerikan sampai dengan hal-hal yang menjijikkan lain diunggah dan dapat dilihat di gallery online Figure 1 ini.
Aplikasi android dan aplikasi blackberry satu ini merupakan ciptaan developer sekaligus dokter dari Kanada bernama Josh Landy, Gregory Levey dan Richard Penner. Sampai saat ini, seperti dikutip dari The Star (29/09), Figure 1 sudah mendapatkan suntikan dana dari perusahaan investasi dari New York sebesar USD 4 juta.
Penggunanya juga tidak perlu khawatir, karena setelah mengabadikan obyek atau apapun dengan menggunakan kamera di perangkat mobile berbasis iOS atau Android, maka foto tersebut akan otomatis tersimpan di database Figure 1 secara online dan tidak akan disalahgunakan oleh pihak lain. Untuk menyeragamkan topik bahasan atau foto-foto sejenis, penggunanya juga dapat menggunakan hashtag-hashtag khusus.
Figure 1 ini sekarang sudah dapat diunduh secara gratis baik di Google Play ataupun di iTunes App Store.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar