Jumat, 13 Februari 2015

Produksi Aki Moge Terkendala Masalah Jumlah

Yuasa Indonesia punya pertimbangan sendiri mengapa mereka tidak membangun pabrik aki khusus untuk sepeda motor besar. Hal ini disampaikan walaupun pasar sepeda motor besar atau motor gede (moge) di Indonesia sedang ramai-ramainya. aki mobil terbaru.
"Probelmnya itu kan kita produksi di Indonesia. Produksi di Indonesia itu harus ada batasan minimal kuantitas. Kalau datangkan mesin (untuk produksi), kita kan enggak bisa produksi misalnya cuma lima puluh, seratus, selesai. Nah, kuantitas motor yang gitu (motor besar) makanya impor. Kayak Harley Davidson, kita gak bisa masuk ke Mabua karena mereka impor sendiri untuk kebutuhan konsumsi di Indonesia. Jumlahnya enggak banyak," kata Agus Santoso, Promotion Manager PT Santi Yoga, agen tunggal Yuasa Battery Indonesia. Harga aki mobil baru.
harga aki mobil. Sedikitnya jumlah permintaan tentu tidak bisa menyesuaikan dengan pabrik yang harus terus berproduksi. Selain itu, masa pakai aki cukup lama sehingga permintaan pun tentu semakin terbatas. Menurut Agus, untuk itu, mereka lebih memilih impor, termasuk dari Cina dan Jepang.
"Nanti pabrik tanya, kamu bisa jual berapa. Lagi pula, umur aki kan enggak panjang. Masa sekali datangkan, tahun ini produksi, tahun depan enggak produksi lagi. Kan worth id istilahnya. Jadi kita impor dari Cina, impor dari Jepang," ujarnya.
Untuk motor, Yuasa Indonesia sendiri saat ini memiliki tiga produk pilihan, Konvensional, Yumicron, dan Maintenance Free (MF). Produk MF yang mereka miliki antara lain memiliki keunggulan bebas gas korosif sehingga sangat aman untuk kompartemen mesin motor, teknologi gas sistem recombination yang memperpanjang umur aki dengan kemampuan starter jauh lebih kuat, model dry charged yang berarti isi langsung start, dan aki bebas perawatan dengan hanya sekali pengisian elektrolit. harga aki mobil murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar