Sabtu, 14 Februari 2015

Penjualan Smartphone Android dan iOs Naik Tinggi

Berita Teknologi – Saat gadget-gadget yang berjalan dengan sistem operasi (OS) Android terus menanjak popularitasnya, smartphone dengan OS lain justru semakin tenggelam. Berdasarkan data terbaru dari IDC, di tahun 2014 lalu Android bersama iOS menguasai pasar smartphone global dengan prosentase hingga 96 persen lebih, Mashable (25/02). Smartphone Android mempunyai kontribusi terbanyak, hingga 81,5 persen.
Sementara itu, smartphone iOS atau iPhone hanya mengukir 14,8 persen dan berada di tempat kedua. Yang mengkhawatirkan adalah smartphone dengan OS Windows Phone dan BlackBerry. Keduanya tertinggal sangat jauh dari Android, yakni 2,7 persen untuk Windows Phone dan 0,4 persen untuk BlackBerry.
BlackBerry yang sedang menunggu kebangkitannya masih terseok-seok setelah setelah tahun lalu mengalami penurunan ‘share’ hingga 1,5 persen sejak tahun 2013. Meskipun menjadi salah satu OS besar yang hampir punah, bos BlackBerry, John Chen masih tetap optimis BlackBerry bakal bangkit kembali di tahun 2015.
Hal yang sama juga menghantui smartphone dengan OS Windows Phone yang mengalami penurunan pengapalan jika dibanding tahun 2013. Harapan terbesar dari OS Microsoft itu untuk kembali berjaya adalah update OS Windows 10. Sayangnya, Windows 10 baru akan menyapa smartphone Windows Phone di akhir 2015.
Semoga saja kedua OS itu bisa kembali berjuang melawan Android dan iOS.  Penjualan Smartphone android dan iOS jikaa dijumlahkan mencapai hingga 96 persen lebih. Lalu, dimana tempat smartphone dengan OS Windows Phone dan Blackberry? Apakah benar smartphone Non Android dan iOS bakal punah? Kedengarannya memang sangat ekstrim. Tetapi, penjualan memang penjualan smartphone Windows Phone dan Blackberry memang tertinggal jauh dari Android.
Untuk penjualan Windows Phone hanya berada di porsentase 2,7 persen, dan yang lebih parah lagi, penjualan blackberry di pasar global hanya mengukir angka 0.4 persen. Blackberry yang masih berusaha untuk bangkit dari keterpurukannya setelah tahun 2013 lalu mengalami penurunan share hingga 1,5 persen masih tetap optimis. Bos Blacberry, Mr John Chen masih merasa optimis bahwa Blackberry akan kembali bangkit di tahun 2015 ini.
Hal serupa pun menghantui smartphone dengan OS Windows Phone. MEnjadi salah satu smartphone yang dikatakan hampir punah, pihak Microsoft sendiri masih memiliki harapan besar untuk kembali berjaya dengan update OS Windows 10. Apakah smartphone non android dan iOS bakal punah? Belum tentu.
 
 
Berikut blog teknologi terbaik tahun ini :
http://iconbb.byethost22.com/wp/
http://teknoku.nazuka.net/
http://filipinobrisbane.blogspot.com/
http://iconbb.postbit.com/
http://fadial-blog.blogspot.com/
http://iconbb.hints.me/
http://facescachees.blogspot.com/
http://iconbb.co.nf/
http://ezcorporateclothing.blogspot.com/
http://itekno.16mb.com/
http://www.lautanindonesia.com/blog/indobb
http://www.geschool.net/nadyacn/blog
http://www.gyancentral.com/forum/blogs/iconbb/
http://iteknologi.unblog.fr/
http://iconblackberry.bcz.com/
http://evakerek.blogspot.com/
http://idbb.freeblog.biz/
http://iconbb.cuccfree.com/wp/
http://teknologi.blg.lt/
http://iconbb.twomini.com/
http://itekno.x20.in/
http://teknologi.bugs3.com/
http://iconbb.freeweb.pk/wp/
http://www.kiwibox.com/iconbb/blog/
http://itekno.ucoz.net/
http://iconbb.wikidot.com/
http://teknologi.blog.fc2.com/
http://itekno.smeagol.web.id/
https://uhuy.edublogs.org
http://iconblackberry.inube.com/
http://iconbb.blog.com/
https://crowdmap.com/user/iconbb/
http://iconbb.metroblog.com/
http://blog1.de/itekno
http://europeetmoi.blogspot.com/
http://iconbb.890m.com
http://iconbb.drupalgardens.com/
http://mytekno.jimdo.com/
http://www.howied.net/users/itekno/blogs/
http://itekno.abatasa.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar