Senin, 25 Agustus 2014

Heboh, Blackberry Messenger Kini Hadir Untuk Windows Phone

Berita Teknologi - Setelah lama ditunggu, akhirnya sesuai dengan yang dijanjikan, produk dari BlackBerry yaitu BlackBerry Messenger (BBM) hadir untuk menyapa para pengguna perangkat mobile berbasis Windows Phone secara resmi.
Sebelumnya, setelah rumor dan rumor saja yang melintas, akhirnya beberapa bulan lalu BlackBerry mengumumkan akan meluncurkan BBM untuk Windows Phone. Sayangnya, tidak ada konfirmasi kapan platform itu akan dirilis resmi.
Dikutip dari Pocket Now (31/07), sesuai yang dijanjikan, akhirnya BBM resmi mendarat di Windows Phone walaupun masih bertaraf beta. Aplikasi chatting itu hadir untuk perangkat berbasis Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1 saja.
Untuk fitur-fiturnya masih sama seperti yang terdapat di BlackBerryAndroid atau iOS yaitu apabila pesan terkirim akan ada centang dengan huruf D dan apabila pesan terbaca maka akan ada tanda R dan lain sebagainya.
Penggunanya juga dapat melakukan chat lintas platform seperti ke Android, iOS atau juga ke pengguna perangkat BlackBerry sendiri
Saat-saat di mana BlackBerry menepati janjinya untuk membuat BBM khusus bagi pengguna Windows Phone semakin dekat. Beberapa hari yang lalu, BlackBerry juga telah memberlakukan uji coba beta terbatas untuk BBM. Seperti apa wajah BBM versi Windows Phone itu?
Penampakan dari wajah BBM khusus Windows Phone sejatinya telah dipamerkan oleh BlackBerry Kamis kemarin. Dan seperti yang bisa dibayangkan, BBM itu terlihat sudah disesuaikan dengan UI atau user interface kotak-kotak khas OS Windows Phone.
Selain wajah yang jauh berbeda dari aplikasi yang ada si perangkat mobile Android dan iOS, ada beberapa kelemahan yang diprediksi muncul di awal kehadiran BBM Windows Phone yang semakin dekat.
BBM versi ini masih akan terbatas di fitur-fitur chatting, kontak, dan umpan (feeds) saja. Baru dalam beberapa bulan ke depan, BlackBerry secara berkala akan menambahkan fitur-fitur lain seperti BBM Voice, Channel, berbagi lokasi lewat Glympse dalam beberapa update, PhoneArena (11/07).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar