Minggu, 20 September 2015

HP Android Xiaomi Palsu Miri Banget Sama Yang Asli

Ponsel Xiaomi Mi4 yang dibeli dengan harga Rp 750.000 lebih murah dari harga normal itu disebut Pras tidak beroperasi dengan baik meski menggunakan headset berkualitas. Ia pun mencoba memperbarui sistem operasi dari MIUI 5 ke MIUI 6. Namun, ternyata perangkat tersebut tidak bisa di-upgrade sama sekali. Meski update melalui OTA (over the air), tetapi perangkat tetap menunjukkan MIUI 5.
“Lah piye (lha bagaimana ini). Stuck di MIUI5, dong?! Mulai yakin kalau ini replika,” tulis Prasetyo. Karena masih penasaran, ia pun mengecek spesifikasi Mi4i tersebut dengan aplikasi AnTuTu dan CPU-Z. Di situlah keanehan-keanehan ditemui, mulai dari spesifikasi lensa kamera yang tidak sesuai, sensor-sensor yang dipakai, serta logo prosesor Qualcomm yang menggunakan logo pabrikan grafis Nvidia.
Beruntung, penjual Mi4 di situs e-commerce tersebut masih bisa dihubungi oleh Prasetyo dan akhirnya barang dikembalikan dan uang pun kembali. “Dia juga nggak tahu karena ini barang hadiah. Yah, kasihan juga, tetapi gimana lagi,” tutur Prasetyo. Yuk download bbm versi lama biar hp gak lemot seperti bbm versi 6 dan bbm versi 7.
Prasetyo pun mengakui bahwa ponsel Mi4 tiruan itu memiliki kualitas tampilan mirip dengan aslinya. Jika tidak jeli saat membeli, seseorang bisa saja tertipu. Untuk diketahui, Mi4 memang tidak (belum) dijual resmi di Indonesia oleh Xiaomi. Namun, smartphone unggulan Xiaomi tersebut banyak dijual di Indonesia salah satunya lewat toko-toko online.
Namun, tidak perlu panik, karena masih ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menguji keaslian perangkat Xiaomi. Dalam postingan blog milik Prasetyo Herfianto, salah satu korban perangkat Xiaomi palsu, ada beberapa langkah mudah untuk pengecekan tersebut. Ada juga cara membuat gambar bergerak gif di android melalui aplikasi gambar bergerak serta cara membuat gambar dp bbm bergerak.
Cara pertama adalah dengan melakukan factory reset atau menghapus semua data yang ada. Tampaknya, si peniru perangkat berhasil membuat software yang “mampu” menipu aplikasi benchmark, seakan produk ini menggunakan spesifikasi yang sama dengan aslinya.
Dengan factory reset, software tersebut akan terhapus dan aplikasi-aplikasi benchmark dapat mengenali dan mengidentifikasi hardware sebenarnya, Ada juga beberapa info menarik lainnya seperti cara sign out bbm atau cara keluar dari bbm, entah untuk cara logout bbm di android dan cara logout bbm di blackberry.
Setelah itu, gunakan tiga aplikasi benchmark ini, yakni Antutu, CPU-Z, dan Sensor Box. Perhatikan secara mendetail, apakah spesifikasi yang dibekali di perangkat benar-benar sama dengan aslinya atau tidak. Pastikan juga jumlah sensor yang dimiliki benar.
Cara lainnya adalah dengan mengecek versi sistem operasi. Biasanya, perangkat Xiaomi dirilis menggunakan MIUI, nama tampilan antarmuka buatan Xiaomi, versi stabil. Jika ditulis masih Beta, ada kemungkinan itu perangkat palsu.
Pengguna juga bisa melakukan pencarian di internet, versi MIUI yang tercantum di perangkat. Jika tidak ditemukan, bisa jadi produk tersebut palsu. Yuk simak juga informasi tambahan cara mengembalikan bbm ke versi lama atau cara downgrade bbm dan cara downgrade bbm 8 ke versi 6, 7
Anda juga bisa mengecek hasil foto, resolusi, dan apertur dari kamera yang ada di perangkat Xiaomi. Pastikan sesuai dengan spesifikasi resmi perangkat. Satu hal yang harus diingat, meski perangkat mampu menghasilkan gambar yang baik, belum tentu produk tersebut asli.
Satu hal yang tidak kalah penting, cek IMEI dan serial number. Pastikan kedua informasi tersebut sesuai dengan kotak penjualan. Dalam kasus yang dialami Prasetyo, nomor IMEI perangkat sesuai dengan kotak, tetapi serial numbernya berbeda.  Source : aplikasi android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar