Selasa, 01 September 2015

Kumpulan Aplikasi Idul Adha Keren Banget

Jelang hari raya Idul Adha, muncul beberapa aplikasi Android bertema Idul Adha yang menyajikan informasi seputar kurban serta resep olahan daging kurban. Pengguna bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store. Yuk miliki beberapa dp bbm idul adha , kemudian ada juga dp bbm selamat hari raya idul adha 2015dp bbm idul adha bergerak.
Beberapa aplikasi ini seperti ‘Idul Adha dan Ibadah Qurban’ dan Resep Idul Adha. Khusus Resep Idul Adha, aplikasi ini menginformasikan beragam menu masakan daging. Menu tersebut mulai dari Bistik Sapi Ala Jawa, Sate Daging Bumbu Gulai serta Daging Masak Kecap.
“Resep special menu olahan daging untuk Idul adha dan sajian keluarga sehari-hari. Menu yang variatif olahan daging ini bisa menggugah selera makan seluruh keluarga,” tulis deskripsi apliasi tersebut di play.google.com. Informasi yang disajikan cukup rinci dengan menjelaskan cara pembuatan masakan dan menyebutkan bahan-bahan yang diperlukan. Aplikasi Resep Idul Adha menyediakan 16 resep masakan daging.
Untuk aplikasi Idul Adha dan Ibadah Qurban, aplikasi tersebut menyediakan informasi mengenai sejarah kabah dari masa ke masa, keutamaan bulan Dzulhijjah dan amalan-amalan utamanya, 10 keutamaan sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah serta tata cara menyembelih sesuai sunah. Anda juga bisa mendownload koleksi gambar bergerak idul adha, kemududian dp bbm idul adha , lalu dp bbm gambar ucapan idul adha serta dp bbm idul adha terbaru 2015
Menjelang Hari Raya Idul Adha, toko aplikasi Google Play Store yang diperuntukkan bagi perangkat Android diramaikan sejumlah aplikasi untuk menyambut Idul Adha. Aplikasi-aplikasi tersebut menyediakan berbagai panduan menjalankan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan. Berikut adalah tiga aplikasi lokal bertemakan Idul Adha yang tersedia untuk perangkat bersistem operasi Android:
1. Panduan Hewan Kurban
Aplikasi ini dikembangkan oleh developer lokal bernama Kumpay Interactive. Di dalam aplikasi ini tersedia berbagai literatur yang memuat informasi seputar pengertian hewan kurban, hukum menyembelih hewan kurban, dalil-dalil Al-Quran yang berkaitan dengan hari raya Idul Adha, serta syarat dan ketentuan hewan kurban.
Aplikasi ini sendiri bisa didapat secara gratis. Ukuran file-nya hanya sebesar 690 KB dan dapat dijalankan di perangkat mobile yang telah menjalankan sistem operasi Android minimal versi 2.1.
2. Idul Adha dan Ibadah Qurban
Tak berbeda dengan aplikasi Panduan Hewan Kurban, aplikasi bertajuk Idul Adha dan Ibadah Qurban ini menyediakan rangkuman artikel yang membahas berbagai hal terkait Idul Adha dan proses penyembelihan hewan kurban beserta sejarahnya. Beberapa contoh artikel yang disertakan pada aplikasi ini antara lain adalah berjudul “Takbir Sebelum Idul Adha”, “Tata Cara Menyembelih Sesuai Sunnah”, dan “Bolehkah Makan Daging Qurbannya Sendiri?”
Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Diva Apps dan bisa didapatkan secara gratis oleh perangkat Android minimal versi 2.2.
3. Resep Masakan Idul Adha
Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, aplikasi ini pasti sangat menarik perhatian para kaum hawa, khususnya yang memiliki hobi memasak. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer lokal bernama FOYO ini menyediakan berbagai resep makanan khas Idul Adha dari berbagai daerah di Indonesia yang pastinya berbahan dasar daging Sapi ataupun Kambing.
Asyiknya, aplikasi berukuran 1,7 MB ini bisa didapat secara gratis bagi seluruh versi perangkat Android. Beberapa resep makanan yang disertakan adalah Daging Sapi/Kambing Tongseng, Gepuk Sapi/Kambing, dan Sup kaki Kambing. Sebagai penutup silahkan anda miliki kumpulan dp bbm seperti  gambar meme idul adha lucu, lalu dp bbm meme idul adha, kemudian dp bbm idul adha, dan tak ketinggalan dp bbm meme lucu idul adha 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar