Senin, 04 Mei 2015

Nokia C1, HP Android Pertama Dari Nokia

Setelah dibeli oleh Microsoft, Nokia memang dilarang mengeluarkan smartphone dalam kurun waktu tertentu. Namun ternyata hal itu tidak menghentikan Nokia untuk meluncurkan smartphone Android penerus Nokia X.
Seperti yang dilansir oleh GSM Arena (22/12), Nokia dikabarkan tengah membuat sebuah smartphone Android setelah sebelumnya merilis tablet Android pertama mereka, Nokia N1. Menurut bocoran yang beredar, smartphone Android tersebut diberi nama Nokia C1.
Nantinya Nokia C1 akan dibekali dengan sistem operasi Android generasi terakhir atau Lollipop yang dikombinasikan dengan launcher sederhana dan inovatif buatan Nokia, Z Launcher. Kombinasi Android Lollipop dan Z Launcher juga menjadi senjata Nokia di tablet Nokia N1. Untuk menambah wawasan anda seputar android jangan kupa menyimak informasi mengenai cara downgrade BBM atau cara mengembalikan bbm ke versi 6 / 7 dengan men- download bbm 6 / 7.
Kapan waktu perkenalan dari Nokia C1 memang belum diketahui secara pasti, namun Nokia diprediksi akan mengumumkan smartphone Android pertama mereka setelah dibeli oleh Microsoft di kuartal awal 2015.
Karena Nokia belum diperbolehkan memproduksi gadget hingga 2016, perusahaan Finlandia tersebut kemungkinan besar akan menyerahkan produksi Nokia C1 pada Foxconn.
Sama dengan tablet Android Nokia N1, perusahaan Finlandia itu ternyata tidak setengah-setengah dalam menghadirkan smartphone Android yang berkualitas namun dengan harga yang tetap nyaman di kantong. Terbukti, Nokia C1 mengusung layar 5 inci beresolusi sedang, yakni 720 piksel. Untuk menambah performance nya jangan lupa anda simak tutorial cara root hp android semua merk khususnya cara root hp android tanpa PC.
Menariknya, dari data yang didapat GadgetBlaze (22/12), terungkap bila smartphone Android tersebut dibekali dengan memori internal dengan kapasitas super lega, hingga 32 GB! Terdapat kemungkinan bila Nokia tidak menyediakan slot microSD dengan kapasitas memori sebesar itu.
Selain memori 32 GB, Nokia C1 membawa RAM berkapasitas 2 GB, cukup sesuai dengan tren smartphone menengah ke atas terbaru yang rata-rata sudah dilengkapi dengan RAM di atas 1 GB.
Nokia C1 nampaknya juga akan menjadi rival kuat bagi Asus ZenFone 5 karena mengusung kamera dengan kekuatan yang sama, di bagian depan berkekuatan 5 megapiksel sedangkan kamera utamanya 8 megapiksel. Dan sebagai penambah wawasan anda, kami juga menyajikan tips bagaimana cara membedakan samsung asli / palsu serta perbedaan samsung asli dan replika.
Cukup menarik menanti duel keduanya, sebab baik Nokia dan Asus dikenal sebagai vendor smartphone yang benar-benar memperhatikan kualitas dari kamera smartphone mereka. Nokia terkenal dengan PureView-nya, sementara Asus dengan PixelMaster-nya.
Sayangnya belum ada kepastian prosesor apa yang akan disematkan oleh Nokia pada smartphone Android mereka itu. Apakah Nokia C1 akan mengusung prosesor Qualcomm, MediaTek, atau Intel?
Source : IdBBMAndroid.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar